1 Jun 2010

Home » » Cara Memasang Spoiler Di Blogger

Cara Memasang Spoiler Di Blogger

. 1 Jun 2010

Assalamu Allaikum Wr Wb
Postingan saya kali ini adalah Cara Bikin Spoiler Pada Blogger
Karena ada salah satu teman blogger saya bertanya cara bikin spoiler pada blog..
Biasanya spoiler sering kita jumpai pada umumnya di forum atau website saja.
Nah sekarang bagaimana agar kita dapat memasang spoiler pada blog ???

Kegunaan spoiler ini sangat banyak, salah satunya agar tampilan blog kita tidak terlalu acak-acakan.
tapi kalau blog saya MASIHHHHHH aja Acak-acakan,,, heheheh...

Ok Gan.. nggak perlu banyak bacot...
langsung aja silahkan agan Lihat Code Html dibawah ini :

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">JUDUL SPOILER </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Tulisan ini Ganti dengan apa yang ingin Agan isi (html / Java Script)
</div></div></div></div>


1. Pada warna Merah adalah judul spoiler
2. Pada Warna Biru adalah isi dari Spoiler Agan


Ok Gan... Mudah-mudahan dapat bermanfaat...
Salam Blogger

8 Silahkan Like Blog ini:

Goodbox mengatakan...

oo ini caranya .. kerensob ,,skrang saya juga sudah bikin sob. makasih banyak ni ilmunya...

Software Collection mengatakan...

Goodbox = Sama-sama Gan...
thanks udah komen....

Mardiyanto.rusli mengatakan...

thanks gan infonya

Software Collection mengatakan...

Mardiyanto.rusli = sama-sama gan.... thanks sudah mampir dan komentarnya

TABUHGONG mengatakan...

Aku mencoba memahami fungsinya lebih jauh, ok gan trims.

Software Collection mengatakan...

TABUHGONG = Sama-sama Gan.... thanks udah mampir...

boytriks mengatakan...

wah gan artikel nya sangat menarik, saya suka. sepertinya anda sangat profesional, saya akan kembali di lain kesempatan. jangan lupa mampir balik ke blog saya gan.
gan bisa tukar link dengan saya, kalo bisa konfirmasi ke blog saya oke.

Software Collection mengatakan...

boytriks : Ok Gan... hehehehehe... jangan memuji berlebihan gan... ane sangat pemula banget...

thanks sebelumnya sudah mampir...
salam blogger..

Posting Komentar

Terima kasih Atas kunjungan anda. Silahkan Berkomentar.
Tapi Jangan Spam, akan kami delete

!! Yang Membangun dan Sopan, Akan menggambarkan Ahlak anda !!

 
Copyright 2010 Software Collection | Blogger | Google